oleh

Peringati HAN 2023, Wabup Anambas : Anak Generasi Penerus Bangsa

ANAMBASNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan bersama anak-anak, Bertempat di halaman Rumah Sakit Umum Daerah Tarempa, Sabtu 22 Juli 2023.

Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 ini mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap anak-anak di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyebutkan bahwa Kepedulian akan pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi suatu hal yang krusial agar dapat menciptakan generasi kedepan yang berkualitas dan berkompeten untuk memimpin bangsa di kemudian hari.

“Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” kata Wan Zuhendra

Wan Zuhendra menjelaskan, bahwa perlindungan terhadap anak merupakan salah satu komponen penting dalam pola pengasuhan anak. Dengan adanya suasana dan pola pengasuhan anak yang aman tentunya akan membantu perkembangan dan pertumbuhan anak menjadi lebih optimal.

Namun, sehingga anak dapat berkembang sesuai tahapan usianya yang berujung pada insan dewasa yang berkarakter dan berjiwa pemimpin untuk Indonesia yang lebih maju.

“Kita harap menciptakan insan penerus bangsa yang berkarakter luhur dan berjiwa kepemimpinan,” pungkasnya.(**Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed