oleh

Disbudpar Gelar Event Sport Tourism Batam 10 K Tahun 2023

-Batam, Berita-116 views

ANAMBASNEWS.COM – Kebali gairahkan sektor pariwisata Batam, Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam menggelar Event Sport Tourism Batam 10 K Tahun 2023, yang dilepas langsung oleh Wali Kota Batam,Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dan Forkopimda Kota Batam, di Halaman Parkir Hotel Santika Batam Center, Minggu (23/7/2023).

Saat akan melepas peserta Rudi turut mengobarkan semangat berolahraga kepada seluruh peserta dan masyarakat Batam yang hadir. Ia juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang turut diikuti oleh peserta lokal asal Sumatera Utara, Sumatera Barat, hingga mancanegara diantaranya asal, Skotlandia, Irlandia, Malaysia, Singapura, India dan Belgia.

“Terimakasih banyak atas partisipasi 650 peserta yang turut memeriahkan dan atas semangat mengikuti kegiatan ini, mudah- mudahan Event Batam 10 K akan dikenang, dan akan terus terselenggara,” ujarnya.

Rudi berharap, Event Sport Tourism yang menjadi agenda nasional ini dapat terus menonjolkan dan membangkitkan pariwisata di Kota Batam.

“Hari ini pariwisata Kota Batam sudah bangkit, melalui ini kita gairahkan lagi. Kita kejar sisi olahraga pada semua kegiatan supaya Batam bangkit kembali untuk wisata,” terangnya

Sebagai orang nomor satu di Kota Batam, Rudi menitipkan pesan untuk bersama dengan Pemerintah Kota Batam menjaga dan merawat pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah masif dibangun.

“Hati- hati jangan menggunakan bagian jalan yang tidak digunakan untuk 10 K. Titip jalan kita jaga bersama, tentu harapan saat kegiatan serupa di tahun yang akan datang, jalan Kota Batam selesai semua sehingga kita sudah bisa merasakan Batam Kota Baru. Karena jalan yang saya bangun salah satunya untuk membangun pariwisata,” katanya.

Adapun dua kategori peserta, diantaranya kategori umum dan pelajar. Keluar sebagai pemenang dalam marathon 10 K Tahun 2023 kali ini, dari kategori umum putra juara satu atas nama Ongki, asal Sumatera Utara dan umum putri juara satu atas nama Ina Lidia asal Aceh. Acara juga turut dimeriahkan dengan senam zumba, bazar, dan hadiah doorprize.(mcb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed