oleh

Peringatan HUT ke-24 DWP, Wabup Anambas Tekankan Pentingnya Kolaborasi Dukung Pembangunan Daerah

ANAMBASNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, menghadiri acara puncak peringatan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan, Kelurahan Tarempa, Jumat 8 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Wan Zuhendra menyatakan bahwa DWP, sebagai organisasi kewanitaan, memiliki peran penting dalam menyatukan istri ASN dari berbagai golongan, memberikan dukungan dalam aktivitas sehari-hari, dan memastikan mereka mendapatkan pendidikan serta pencerahan.

Mengusung tema “Peran Strategis Wanita Dalam Pembangunan Berkelanjutan,” Wan Zuhendra menekankan pentingnya kolaborasi antar stakeholder di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mendukung pembangunan daerah.

Ia menyoroti perlunya kerjasama internal dan eksternal pemerintah daerah guna mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

“Saya harap dukungan DWP Kepulauan Anambas terhadap program-program prioritas nasional dan daerah, termasuk pencegahan stunting, penurunan kematian ibu dan bayi, peningkatan imunisasi, penanggulangan TBC, dan penanggulangan kekerasan terhadap anak,” pintanya.

Wan Zuhendra juga menyampaikan selamat memperingati HUT ke-24 DWP, meminta agar organisasi ini dapat menjadi pelindung bagi istri ASN dalam mendukung peningkatan kinerja para ASN serta mampu menjadi pendukung utama pembangunan daerah.

Turut hadir dalam acara, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kepulauan Anambas, Idarwati, berharap agar DWP terus bersinergi dengan organisasi kewanitaan lainnya untuk mendukung pembangunan daerah.

Ia menekankan peran ibu-ibu DWP dalam mendorong suaminya, yang merupakan ASN, agar bekerja secara profesional dan transparan.

Acara puncak HUT ke-24 DWP ini juga diwarnai dengan pemberian hadiah dan piagam penghargaan kepada para peserta lomba.

Menariknya, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Kadis Kominfotik, dan Kadisdikpora yang tergabung dalam kelompok II berhasil meraih juara pertama dalam lomba memasak nasi goreng, menambah keceriaan perayaan tersebut. (ADV)

(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed