oleh

Pemkab Natuna Gelar Orientasi PPPK

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menggelar orientasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), pada Senin, 8 Juli 2024.

Kegiatan yang dihelat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) ini diikuti 697 peserta dari tenaga kesehatan dan guru formasi tahun 2022-2024.

Kepala BKPSDM Natuna, Muhammad Alim Sanjaya dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan tugas dan fungsi (tupoksi) jabatan serta menumbuhkan jiwa korsa PPPK.

Alim juga menyampaikan, orientasi PPPK dilingkungan Pemkab Natuna ini dilaksanakan dengan berbagai tahapan mulai dari tanggal 8 Juli sampai 24 Agustus 2024.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda yang membuka langsung kegiatan orientasi PPPK tersebut menyampaikan pesan dan nasehat kepada seluruh peserta.

Rhodial berpesan, agar para peserta memahami yang disampaikan narasumber sehingga ilmu yang diberikan dapat diterapkan didalam tugas.

“Saya minta para peserta dari formasi tenaga ksehatan dan guru dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Apalagi, kata Rodhial, profesi guru dan kesehatan merupakan pekerjaan paling penting dalam pengabdian pada pelayanan publik.

“Dimana kalianlah muka politik bupati dan saya (wabup),” ungkapnya.

“Kalau pelayanan publik buruk, buruklah muka pimpinan, tetapi berbalik, ketika kalian melayani dengan baik, maka baguslah muka bupati dan wabup,” terang Rodhial.

Diakhir sambutannya, Rodhial berharap para PPPK menjadi abdi negara yang amanah dan bertanggungjawab dalam bekerja.

“Taati aturan dan berdisiplin lah,” tutup Rodhial.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para peserta Orientasi PPPK.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed