oleh

Pemda Natuna Gelar Diklat Pencari Kerja Kejuruan Tata Rias

ANAMBASMEWS.COM, Natuna – Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi kejuruan tata ria pengantin muslim modern dan tata rias kecantikan level II.

Kegiatan ini digelar di ruang serbaguna Disnekertrans Natuna, di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai, Senin, 6 November 2023.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Natuna, Hussyaini mengatakan, bahwa dalam pelatihan ini Disnakertrans bekerjasama dengan Paloma Academy.

“Ada dua kejuaruan yang kita gelar yakni tata ria pengantin muslim modern dan tata rias kecantikan level II,” kata Hussyaini.

Hussyaini menjelaskan, bahwa Diklat yang bersumber dari Anggaran dan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubhan 2023 ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran dan menambah jumlah wirausaha baru dengan tenaga kerja yang berkompeten.

“Diklat ini diikuti 16 orang terdiri laki-laku 4 orang dan 12 perempuan di Natuna,” jelas Hussyaini.

Selain itu, Hussyaini menerangkan, para peserta pelatihan juga mendapatkan perlindungan bekerja BPJS Ketenagakerjaan selama Diklat dilaksanakan serta sertifikat Lembaga Sertifikat Profesi (LSP).

Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rhodial Huda, mengucapkan terima kasih kepada Disnakertrans yang telah menyelanggarakan pendidikan dan pelatihan kerja bagi pera pencari kerja.

“Diklat ini bisa memudahkan para pencari kerja yang belum mendapatkan pekerjaan,” kata Rhodial.

Ia berharap kepada peserta agar memanfaatkan pelatihan ini dengan serius agar kualitas diri terus meningkat.(Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed