oleh

DPRD Natuna Soroti Disperindagkopum Lepas Tangan Pengelolaan Pasar di Kecamatan

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki menyoroti pembangunan pasar yang ada di setiap kecamatan di Natuna yang sampai hari ini tidak difungsikan.

“Jangan sampai Dana Alokasi Khusus (DAK) kita rebut jangan asal dapat saja, namun harus ada manfaatnya,” kata Marzuki saat diwawancarai awak media diruangan kerjanya, Jumat 3 November 2023 kemaren.

Menurut Disperindagkopum, ujar Marzuki, pengelolaan pasar sudah diserahkan ke pihak kecamatan.

“Mereka minta kecamatan yang fungsikan, inikan namanya Disperindagkopum Natuna lepas tangan, jadi gak boleh juga seperti itu,” tuturnya.

Marzuki mengatakan, seharusnya Disperindagkopum mendorong pengelolaan pasar.

“Kendala tidak difungsikan aja mereka gak tahu, Disperindagkopum hanya ngasih tahu kecamatan aja yang fungsikam,” sebut Marzuki.

Marzuki menerangkan, bahwa anggaran di kecamatan itu ada, tapi ada gak untuk anggaran itu. “Hal ini juga menjadi masukan bagi pemimpin daerah untuk mengevaluasi kinerja pejabat,” ungkap Marzuki.

Sementara itu, Sekretaris Disperindagkopum Natuna, Wan Abdul Karim, mengatakan terkait pengelolaan pasar di Kecamatan dirinya akan bertemu dengan Wakil Bupati Natuna, Rhodial Huda untuk membicarakan hal tersebut.

“Kalau teknis tanya ke Agustian, dia yang tahu, tapi kami mau rapat dulu dengan Wabup,” sebutnya saat dikonfirmasi usai menghadiri pendidikan dan pelatihan (Diklat) keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi kejuruan tata ria pengantin muslim modern dan tata rias kecantikan level II, di kantor Disnakertrans Natuna, Senin, 6 November 2023. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed