oleh

Pemda Anambas Siapkan Ribuan Formasi Pengadaan ASN Tahun 2024

ANAMBASNEES.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas telah mempersiapkan ribuan formasi pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari penataan pegawai non ASN yang harus diselesaikan sebelum bulan Desember 2024.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Nurgayah, Pemda Anambas telah mengajukan usulan untuk 3981 pengadaan ASN di lingkungan Pemkab Kepulauan Anambas.

Usulan tersebut meliputi 228 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 3753 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jumlah PPPK yang diusulkan begitu banyak untuk dapat mengakomodir tenaga honorer di Anambas.

Rincian usulan CPNS mencakup 70 formasi untuk Guru, 62 formasi untuk Kesehatan, dan 96 formasi untuk Teknis. Sementara itu, usulan PPPK terdiri dari 264 formasi untuk Guru, 188 formasi untuk Kesehatan, dan 3307 formasi untuk Teknis.

“Usulan kita telah disetujui berdasarkan Persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Kab/Kota tahun 2024 Nomor B/1006/M.SM.01.00/2024. Namun, untuk CPNS Formasi Guru sebanyak 70 formasi tidak bisa diakomodir, sehingga formasi yang diterima hanya berjumlah 3911,” ungkap Nurgayah.

Meskipun keputusan ini belum final dan masih akan dinilai berdasarkan kemampuan keuangan daerah, Pemkab Anambas berkomitmen untuk terus berupaya agar seluruh tenaga non ASN dapat diakomodir menjadi ASN.

“Prioritas dalam pengadaan formasi ASN PPPK tahun 2024 akan diberikan kepada tenaga non ASN yang telah terdata di Badan Kepegawaian Negara (BKN), sementara CPNS tetap terbuka untuk umum,” ungkapnya.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed