oleh

Pelaksanaan Semarak Idul Fitri di Pulau Penyengat Tetap Dilanjutkan Tahun 2024

ANAMBASNEWS.COM, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menetapkan bahwa Pulau Penyenggat akan tetap menjadi objek dan destinasi pariwisata andalan Kota Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan opleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, Rabu, 13 Maret 2024.

Ia menyatakan bahwa kegiatan Semarak Idul Fitri yang telah menjadi rutinitas event wisata di Pulau Penyengat akan tetap dilaksanakan pada tahun 2024.

Menurut Teguh Susanto, meskipun terdapat perubahan dalam alokasi anggaran untuk kegiatan tersebut, namun semangat pemberdayaan masyarakat setempat tetap menjadi prioritas.

“Anggaran pelaksanaan kegiatan Semarak Idul Fitri akan dialihkan ke mata anggaran Kelurahan Penyengat, sebagai bagian dari upaya untuk melibatkan organisasi kepemudaan dan masyarakat di Pulau Penyengat secara lebih langsung,” ujar Teguh Susanto.

Meskipun terjadi miskomunikasi terkait alokasi anggaran, solusi telah ditemukan di tingkat TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah).

Keputusan ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menjaga dan mengembangkan sektor pariwisata, sesuai dengan perhatian yang diberikan oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos.

Hal tersebut terlihat dari kenaikan alokasi anggaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebesar 17,5 persen untuk tahun anggaran 2024, menjadi sekitar Rp 23,5 miliar.

“Kenaikan ini bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang diharapkan mampu menggairahkan sektor pariwisata Tanjungpinang,” sebutnya.

Teguh Susanto menegaskan bahwa Penjabat Wali Kota Tanjungpinang menaruh perhatian tinggi terhadap upaya pengembangan sektor pariwisata di Tanjungpinang.(Anwar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed