oleh

Pastikan Generasi Muda Tumbuh Sehat, Dinkes Jalankan Program Aksi Bergizi

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Dalam rangka memastikan generasi muda tumbuh dengan sehat, Dinas Kesehatan Natuna melaksanakan progam aksi bergizi di sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah mengatakan, program ini sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu. Pelaksanaannya melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Dengan adanya program ini, kita berharap anak-anak sekolah bisa tumbuh dengan sehat,” ujar Hikmat, Selasa 5 Desember 2023 kemarin.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ranai, Nazri, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan diberbagai tingkatan sekolah mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Selain aksi bergizi, kegiatan lainnya juga dilaksanakan seperti, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), penyuluhan, sikat gigi masal, skrining penyakit tidak menular (PTM), Posyandu remaja dan skrining merokok.

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan-kegiatan tersebut untuk memastikan anak-anak Indonesia bisa tumbuh dengan baik.

“Seperti di TK ada kegiatan stimulasi tumbuh kembang anak TK, di SD ada kegiatan penjaringan anak sekolah, tujuannya juga menjaring permasalahan kesehatan yang dihadapi anak,” jelas dia.

Nazri menjelaskan, kegiatan yang mereka lakukan tersebut mengacu kepada rencana kerja yang telah dibuat oleh Dinas Kesehatan Natuna.

“Program itu kami tuangkan dalam rencana kerja puskesmas, lalu kami aplikasikan di lapangan, serta kami evaluasi hasil kegiatan tersebut supaya program tahun depan lebih baik,” kata dia. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed