oleh

Orientasi PPPK, Bupati Berharap Ciptakan Karakter Profesional

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas melaksanakan Pembelajaran Klasikal Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, pada Rabu, 31 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh 524 peserta dari tiga formasi PPPK, yakni Guru (329 orang), Tenaga Kesehatan (103 orang), dan Teknis (92 orang), dengan durasi pelaksanaan selama dua hari.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nurgayah, kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Administrasi Negara Republik Indonesia No 15 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi PPPK dan Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara No 289/K.1/TDP.01/2020 tentang Pedoman Orientasi PPPK.

Nurgayah menekankan tujuan orientasi ini adalah mengembangkan kompetensi diri peserta untuk menanamkan nilai-nilai positif pada tugas dan fungsi PPPK.

“Peserta yang lulus akan menerima sertifikat E-STTP dari Lembaga Administrasi Negara,” ujarnya.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, memberikan arahan kepada peserta dan secara resmi membuka Orientasi PPPK.

Dalam arahannya, Abdul Haris menyoroti tuntutan besar terhadap birokrasi saat ini, menekankan profesionalisme, inovasi, kreativitas, dan responsivitas dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Abdul Haris juga menekankan pentingnya pemahaman dan penguasaan ASN terhadap bidang tugasnya untuk melaksanakan tupoksinya sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan masyarakat, dan pemersatu bangsa.

“Orientasi ini diharapkan mampu menciptakan karakter profesional dan memberikan dampak positif pada lingkungan, kehidupan, dan masyarakat,” tuturnya.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed