oleh

Orientasi PPPK 2023, Wabup Natuna : Membangun Etika Kerja dan Netralitas

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), menggelar Acara Orientasi bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bertempat di Ruang Aula Pertemuan Hotel Trend Central, acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Kamis 14 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna menyampaikan bahwa orientasi PPPK Tahun 2023 bertujuan memberikan pemahaman dalam etika kerja.

Rodhial Huda menekankan bahwa kegiatan ini dirancang untuk memberikan pengetahuan, sikap, dan tindakan kepada peserta agar dapat diimplementasikan dalam sektor instansi masing-masing.

Selain orientasi dalam etika kerja, Rodhial Huda juga menyatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan bertanggung jawab.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan ASN tidak hanya menjadi profesional dalam menjalankan tugas pemerintahan tetapi juga memiliki rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan dan kepada Tuhan,” ujarnya.

Wakil Bupati Natuna juga mengingatkan para peserta, khususnya ASN PPPK, untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024. Ia menekankan pentingnya sikap netral tanpa memihak kepada salah satu pihak sebagai bagian dari tanggung jawab ASN.

Di akhir sambutannya, Rodhial Huda memberikan pesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan orientasi dengan seksama.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi kerja dan etika kerja peserta, yang nantinya dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu, Sanjaya, Kepala BKPSDM Kabupaten Natuna, menyampaikan laporan kegiatan. Dengan partisipasi 600 peserta, orientasi PPPK Tahun 2023 diharapkan dapat memberikan pengenalan nilai-nilai dasar dan etika kerja bagi ASN. Tujuannya adalah melahirkan ASN yang profesional dalam menjalankan tugas di bidang pemerintahan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna, dan Forkompinda Kabupaten Natuna. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed