oleh

Operasi Keselamatan Seligi Tahun 2024, Upaya Polri Menjelang Idul Fitri

ANAMBASNEWS.COM, Tanjungpinang – Dalam rangka memastikan kondisi keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Polda Kepri menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Seligi 2024.

Acara ini diselenggarakan di Gedung Anton Soedjarwo Polda Kepri pada Rabu, 28 Februari 2024 dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama dan narasumber terkait.

Dalam sambutannya, Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., menekankan pentingnya peningkatan profesionalisme melalui pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh melalui pelatihan.

“Operasi kepolisian dengan sandi Keselamatan Seligi-2024 direncanakan akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024, melibatkan 77 personel,” ujarnya.

Operasi ini memiliki beberapa target dan tujuan utama, antara lain:

1.Meningkatkan disiplin berkendara masyarakat.
2. Menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.
3. Meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.
4. Memperkuat kehadiran polantas di daerah-daerah rawan.

Dirlantas Polda Kepri juga menekankan beberapa strategi pelaksanaan operasi, termasuk deteksi dini, pembinaan penyuluhan kepada masyarakat, patroli dan penjagaan di lokasi rawan, serta penindakan pelanggaran lalu lintas secara humanis.

“Operasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keselamatan masyarakat di Kepulauan Riau,” tuturnya.

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., juga menambahkan pentingnya peran masyarakat dalam melaporkan kejahatan atau memerlukan bantuan kepolisian melalui Call Center Polisi 110 atau dengan mengunduh Aplikasi Polri Super Apps.

Dengan kerja sama yang solid antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Operasi Keselamatan Seligi Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan efektif dalam menjaga keselamatan serta ketertiban lalu lintas menjelang perayaan Idul Fitri.(Anwar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed