oleh

Momen HLH, BPJS Kesehatan Serahkan Bantuan Tong Sampah ke Pemda Natuna

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Natuna, Muhammad Asyir Annur mengatakan, bahwa BPJS juga memiliki tanggung jawab dalam lingkungan hidup.

Dalam momen Hari Lingkungan Hidup (HLH) yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024, BPJS Kesehatan menyerahkan bantuan berupa tong sampah melalui program Organization Social Responsibility (OSR) ke pemerintah daerah (Pemda) Natuna.

Asyir sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa bantuan tersebut dalam upaya mendukung pelastarian lingkungan hidup di Kabupaten Natuna.

“Ini akan menjadi agenda rutin kami membantu pemerintah daerah untuk melestarikan lingkungan,” ujar Asyir saat diwawancarai awak media usai bersih-bersih pohon di pantai Piwang, Kamis, 6 Juni 2024.

Asyir mengungkapkan, bantuan yang diserahkan sebanyak 7 unit tong sampah yang akan ditempatkan di fasilitas-fasilitas umum di Natuna.

“Tong sampah yang kita serahkan ini bisa berpindah tempat, diharapkan bantuan ini dapat membantu pemerintah daerah,” ungkap dia.

Asyir menyatakan, bahwa bantuan program OSR dari BPJS Kesehatan ini bukan yang pertama kali diserahkan ke pemerintah daerah, tetapi ada di OPD lainnya.

“Tapi kalau untuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini baru pertama kali,” sebutnya.

Bantuan tong sampah ini, sambung Asyir, merupakan poin dari usulan DLH Natuna dalam program OSR BPJS Kesehatan.

Kepala DLH Natuna, Ferizaldy mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan Natuna yang telah berpartisipasi dalam rangkaian HLH.

Ferizaldi pun berharap, bantuan tersebut bukan untuk yang pertama dan terakhir.

“Kita harap bantuan ini terus berlanjut, dan memberi lebih banyak bantuan tong sampah ke pemerintah daerah,” ucap mantan Kabag Risalah di DPRD Natuna.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed