oleh

Menghormati Jasa Para Pahlawan, Lanud Raden Sadjad Natuna Laksanakan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2023

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Natuna (Lanud RSA) melaksanakan upacara Hari Pahlawan dengan penuh kehormatan dan penghormatan. Upacara ini merupakan momen penting bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa ini.

Upacara dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2023 ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han, di Main Apron Base Ops Lanud Raden Sadjad, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Jumat (10/11/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Danlanud RSA membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, mengatakan Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam Untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” paparnya.

Menurutnya tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut di sampaikanya bahwa, Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” ucapnya.

Upacara Hari Pahlawan yang dilaksanakan oleh Lanud RSA, Satrad 212 Ranai dan Denhanud 477 Kopasgat Natuna diikuti seluruh personel, baik perwira, bintara, tamtama maupun PNS TNI AU Lanud RSA.
Pelaksanaan upacara dimulai dengan penghormatan kepada bendera merah putih yang diikuti dengan penghormatan kepada bendera merah putih dengan berlangsung khidmat. Upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Irup dan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh petugas upacara.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed