oleh

Hari Pahlawan 2023, Wabup Anambas Ajak Teruskan Semangat Perjuangan Pahlawan

ANAMBASNEWS.COM – Kapolres Kepulauan Anambas dan tokoh-tokoh penting daerah ikut ambil bagian dalam peringatan Hari Pahlawan ke-78. Upacara ziarah dan tabur bunga dilaksanakan di Pelabuhan Pemda, menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan, Jumat 10 November 2023.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, memimpin rangkaian upacara dengan meletakkan karangan bunga sebagai simbol penghargaan. Langkah ini diikuti dengan penaburan bunga di atas pusara para pejuang bangsa. Kegiatan ini melibatkan berbagai tokoh, termasuk Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, S.E, dan tokoh-tokoh lainnya.

Paksanaan Apel Hari Pahlawan Nasional di Kantor Bupati Anambas

Wan Zuhendra menyampaikan tujuan dari ziarah dan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Dia menekankan bahwa hasil perjuangan para pahlawan memberikan kita kemerdekaan yang kita nikmati hari ini.

“Ziarah dan tabur bunga ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan. Dengan jasa para pahlawan, sekarang kita dapat menikmati hasil perjuangannya,” ucapnya.

Selain itu, Wakil Bupati mengajak untuk meneruskan semangat perjuangan para pahlawan dengan menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras pada generasi penerus bangsa. Dia menegaskan bahwa tugas bersama adalah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan.

“Selanjutnya tugas kita bersama untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan. Tanamkan nilai juang dan kerja keras bersama untuk pembangunan kedepannya,” tambahnya.

Mengenang para pahlawan, Wakil Bupati dan Porkopimda Anambas menaburkan Bunga di Pelabuhan Tarempa.

Wan Zuhendra juga mengimbau agar nilai kepahlawanan dijadikan modal untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air dan rela berkorban bisa menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu mewujudkan tujuan yang ingin dicapai untuk kemajuan bersama,” tutupnya.

Dengan kegiatan ini, Kepulauan Anambas tidak hanya mengenang masa lalu, tetapi juga menegaskan komitmen untuk meneruskan perjuangan dan menjaga semangat kepahlawanan sebagai bagian integral dari pembangunan daerah. (ADV)

(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed