oleh

Mengawali Kunker ke Midai, Bupati Natuna Sambangi Masjid At-Taqwa

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, mengawali kunjungan kerjanya dengan menyambangi Mesjid At-Taqwa di Kecamatan Midai, Senin 11 Desember 2023.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan sholat subuh berjamaah, menjadi momen spiritual yang diangkat sebagai landasan untuk menyampaikan pesan-pesan penting.

Bupati Natuna menekankan tujuan hakiki keberadaan manusia, yaitu beribadah dan menyembah Allah.

Ia menyatakan bahwa di hadapan Allah, semua manusia setara, dan jabatan serta kekayaan hanyalah konstruksi manusia semata.

Wan Siswandi menggambarkan perbedaan hakiki antara individu bukanlah pangkat atau harta, melainkan amal ibadah.

“Kita seringkali terperangkap dalam kejar-kejaran dunia tanpa batas, sehingga kita melupakan kehidupan yang lebih abadi setelah dunia ini,” ungkap Wan Siswandi.

Ia menyoroti pentingnya memahami keseimbangan antara Hablumilnallah (hubungan dengan Allah) dan Habluminannas (hubungan sesama manusia) sebagai panduan hidup.

Wan Siswandi mengajak jamaah mesjid untuk bersama-sama menjaga keseimbangan ini sebagai kunci mencari keberkahan dan rahmat Allah, baik dalam kehidupan dunia maupun setelahnya.

Selain itu, ia merangsang semangat masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan mesjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial.

Acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan makan bersama, menciptakan atmosfer kebersamaan yang harmonis di antara Bupati Natuna, jamaah mesjid, dan masyarakat Kecamatan Midai. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed