oleh

Membangun Sinergitas, Bhabinkamtibmas Siantan Utara dan Warga Bersatu dalam Karya Bakti

ANAMBASNEWS.COM – Wilayah kelurahan binaan anggota Bhabinkamtibmas di Anambas menyaksikan aksi gotong royong yang membangun sinergitas antara kepolisian dan masyarakat setempat, Sabtu 2 Desember 2023.

Dalam karya bakti tersebut, Bhabinkamtibmas dan warga bergandengan tangan membersihkan sisa tanah roboh di SMP 2 Desa Bayat, Kecamatan Siantan Utara.

Tindakan gotong royong ini tidak hanya menghasilkan kebersihan, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap infrastruktur setempat. Tanah yang dibersihkan oleh Bhabinkamtibmas dan warga diharapkan dapat mencegah tersumbatnya saluran air pada musim hujan, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

Menurut Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, sinergitas antara Polri dan masyarakat semakin kuat melalui kegiatan ini.

Kapolsek Palmatak IPTU Aang Setiawan, S.H, menegaskan bahwa budaya gotong royong tetap terjaga, sementara kebersamaan Polri dan warga semakin diperkuat dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui kegiatan gotong royong, terjalin kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat. Ini adalah wujud nyata pengabdian Polri dan kepedulian Bhabinkamtibmas, seperti Bripda Iif Piadi, yang selalu aktif dalam setiap kegiatan di wilayah binaan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas tidak hanya berfokus pada kebersihan fisik tetapi juga mengajak warga binaannya untuk bersinergi dalam menjaga keamanan. Bripda Iif Piadi berharap kolaborasi ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Siantan Utara, khususnya Desa Bayat.

Suarakan terima kasih dari salah satu warga kepada pihak kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas, yang selalu siap membantu dan memberikan edukasi kepada warga.

Keterlibatan aktif Polri dalam kehidupan sehari-hari masyarakat menjadi bukti nyata komitmen mereka untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang maksimal.

Sinergitas yang terjalin melalui kegiatan seperti ini membawa dampak positif bagi kedua belah pihak, mengukuhkan rasa saling percaya dan kerja sama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. (Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed