oleh

Medco Energi Raih Predikat Hijau dalam PROPER 2023

ANAMBASNEWS.COM –  Dua anak perusahaan PT Medco Energi Internasional Tbk, yaitu Medco E&P Natuna Ltd. dan Medco Energi Sampang Pty Ltd., berhasil meraih predikat Hijau pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penghargaan ini, yang mencerminkan komitmen terhadap kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasi, diberikan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong kepada Senior VP Offshore Asset Medco E&P, Ignatius Tenny Wibowo, pada acara di Jakarta pada Rabu 20 Desember 2023.

Prestasi ini didasarkan pada capaian nilai Dokumen Ringkasan Kinerja Pengelolaan Lingkungan yang melampaui rata-rata 67,46 dan hasil penilaian Sistem Manajemen Lingkungan yang melebihi angka 60. PROPER predikat Hijau menandakan upaya lebih dari yang diwajibkan, seperti program pemberdayaan masyarakat, minimalisasi limbah, efisiensi energi, dan konservasi sumber daya alam.

Arif Rinaldi, VP Relations & Security Medco E&P, menyatakan bahwa penghargaan ini mencerminkan keseriusan perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan. Upaya ini tercermin dalam manajemen emisi gas rumah kaca, penggunaan energi yang efisien, dan konsumsi sumber daya yang bertujuan mengurangi dampak lingkungan. Medco E&P juga berkomitmen pada pemeliharaan ekosistem dan perlindungan terhadap keanekaragaman hayati di sekitar wilayah operasionalnya.

Prestasi ini menjadi motivasi bagi Medco E&P Natuna Ltd. dan Medco Energi Sampang Pty Ltd. untuk terus berkontribusi dalam menjaga lingkungan hidup dan berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia. (*)

Sumber : Humas Medco E&P Natuna Ltd.P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed