oleh

Lestarikan Budaya, Pemda Natuna Gelar Dendang Piwang

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Natuna menggelar pagelaran kegiatan Dendang Piwang di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda didampingi Sekretaris Daerah Natuna, dan Kepala OPD hadir dalam acara tersebut.

Masih mengusung tema yang sama pada pekan-pekan sebelumnya yakni ‘menangkal intervensi, mengekal jati diri dengan cultural diversity’ merupakan bagian dari visi pasangan Bupati Wan Siswandi dan Wakil Bupati Rodhial Huda yakni ‘Terwujudnya Kabupaten Natuna sebagai kabupaten maritim yang unggul, eksotis, aman, dengan kemandirian ekonomi berlandaskan nilai religius dan kultural’.

Kepala Desa Sungai Ulu, Sofian dalam sambutannya mengungkapkan gelaran budaya ini merupakan pelajaran untuk lebih mencintai adat-istiadat serta budaya Melayu dan disambut antusias oleh masyarakat sekitaran desa Sungai Ulu.

Pada gelaran ini para pengisi acara dendang piwang diisi oleh siswa-siswi Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur dari tingkat SD hingga SLTA.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Imdra Joni menyampaikan Dendang Piwang berikutnya akan dihelat di Desa Cemaga dan selanjutnya di Kelurahan Sedanau.

Sementara, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan sambutan diawali dengan memberikan pertanyaan kepada hadirin yang hadir dan dijawab dengan pantun tentunya sebagai upaya melestarikan budaya berpantun di Kabupaten Natuna.

“Acara ini sudah dilaksanakan sebelas kali dalam rangka melestarikan budaya melayu,” ungkap Rodhial.

Akhir dari gelar budaya dendang piwang seperti biasa ditutup dengan joged lambak yang merupakan kesenian joget yang diiringi dengan musik gendang.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed