oleh

Lanud RSA Natuna Laksanakan Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara di Sedanau

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Lanud Raden Sadjad Natuna melaksanakan sosialisasi penerimaan siswa baru SMA Pradita Dirgantara di Pulau Sedanau, Kamis 4 Januari 2024. Kegiatan ini bertempat di SMP Negeri 1, Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Sosialisasi ini diikuti sebanyak 120 siswa SMP Negeri 1 Pulau Sedanau. Tim sosialisasi Lanud Raden Sadjad memberikan penjelasan tentang persyaratan, prosedur, dan jadwal pendaftaran PPDB SMA Pradita Dirgantara.

Ditempat berbeda, Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA), Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., mengatakan bahwa, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah berasrama yang didirikan oleh TNI Angkatan Udara. Sekolah ini memiliki visi untuk menjadi sekolah unggulan yang menghasilkan generasi muda yang unggul, berkarakter, dan berwawasan kebangsaan.

“SMA Pradita Dirgantara memiliki keunggulan dalam bidang akademik, kedirgantaraan, dan teknologi,” kata Danlanud.

Danlanud mengajak para siswa SMP di wilayah Kabupaten Natuna khususnya di Pulau Sedanau untuk mendaftarkan diri di sekolah SMA Pradita Dirgantara ini.

Peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka mengajukan berbagai pertanyaan kepada tim sosialisasi Lanud Raden Sadjad.

“Saya tertarik untuk mendaftar di SMA Pradita Dirgantara, cita-cita saya ingin menjadi Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) dan saya yakin SMA Pradita Dirgantara dapat mempersiapkan saya untuk mencapai cita-cita saya,” kata salah satu peserta sosialisasi, Putri.

Untuk mendaftar di SMA Pradita Dirgantara, calon siswa dapat mengakses laman resmi sekolah

di https://bit.ly/PPDB-Pradita. Pendaftaran PPDB SMA Pradita Dirgantara sudah dibuka pada tanggal 18 Desember 2023 hingga 26 Januari 2024.

Pelaksanaan sosialisasi PPDB tahun ajaran 2024/2025 ini tidak hanya kepada kelas 9 saja namun diikuti juga dari kelas 7 dan 8 agar para siswa tersebut bisa mempersiapkan dirinya untuk mengikuti seleksi SMA Pradita Dirgantara pada tahun berikutnya. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed