oleh

Lanal Ranai Gelar Kerja Bakti untuk Mewujudkan Kampung Bahari Nusantara

-Natuna-9 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai, menjalankan program kerja bakti di Masjid Baitul Makmur Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kampung Bahari Nusantara (KBN) Lanal Ranai tahun anggaran 2024, yang digelar pada Jum’at, 12 Januari 2024.

Program Kampung Bahari Nusantara, yang diinisiasi oleh TNI Angkatan Laut, bertujuan untuk berkontribusi aktif dalam menjaga ketahanan pangan, meningkatkan ekonomi daerah, dan mendukung peningkatan pendidikan anak-anak di wilayah tersebut.

Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, Komandan Lanal Ranai, menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti di Masjid Baitul Makmur Desa Sungai Ulu adalah bagian dari pengembangan program KBN Lanal Ranai di wilayah tersebut.

“Program ini tidak hanya terfokus pada sektor pendidikan, tetapi juga akan melibatkan pengembangan tempat wisata dan program ketahanan pangan guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Paspotmar Lanal Ranai Mayor Laut (T) Muhammad Tuahta menyatakan komitmennya terhadap kelanjutan Program Kampung Bahari Nusantara.

Hadir dalam kegiatan kerja bakti di Masjid Baitul Makmur Desa Sungai Ulu, diantaranya Kepala Balai Kesehatan Lanal Ranai Lettu Laut (K) Kastari, A. Md., Kep, Sekdes Sungai Ulu Bapak Harjo, serta perwakilan dari Babinpotmar Lanal Ranai dan staf pemerintahan Desa Sungai Ulu.

Melalui program ini, Lanal Ranai bersama masyarakat setempat berupaya mewujudkan kemandirian dalam sektor pangan, ekonomi, dan pendidikan, sebagai bagian dari kontribusi positif terhadap pembangunan nasional. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed