oleh

Kunjungi Kementerian Desa, PDT Dan Transmigrasi, Bupati Sampaikan Kendala Pembangunan di Anambas

-Anambas-47 views

ANAMBASNEWS.COM – Bupati Kepulauan Anambas Berkunjung ke Kementerian Desa, PDT Dan Transmigrasi dalam rangka audiensi dengan memaparkan tantangan dan kendala dalam pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa 22 Maret 2022.

Mengingat Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki kondisi geografis yang cukup unik dengan terdiri dari gugusan pulau-pulau menjadi salah satu tantangan dalam melakukan pembangunan.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyampaikan hal tersebut dengan memaparkan tantangan dan kendala dalam pembangunan yang pada pertemuan ini turut hadir menyambut kunjungan Bupati Kepulauan Anambas yaitu Sugito selaku Direktur Jendral Pembangunan Desa dan Pembangunan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Bupati juga mengatakan, persoalan yang saat ini masih minimnya infrastruktur sehingga mengakibatkan belum maksimalnya konektivitas dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dari pertemuan ini pihak Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi sangat merespon atas apa yang telah disampaikan pada paparan tersebut bahkan Kementerian akan terus mendorong hingga pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat berjalan dengan maksimal,” ucap Bupati Haris.

Kemudian, pada pertemuan itu, pihak Kementerian merespon baik bahkan memberikan arahan secara langsung mengenai program-program pemerintah pusat yang dapat disentuh langsung dan dijalankan nantinya oleh pemerintah daerah.

“Kami sangat optimis dengan respon dari Kementerian Desa, PDT Dan Transmigrasi sehingga menjadikan langkah yang saat ini di gesa pemerintah daerah dapat memberikan progres yang luar biasa pada pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas,” tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Kepulauan Anambas menjelaskan, selain pembangunan infrastruktur tentunya program pemerintah daerah akan lebih menyentuh seluruh masyarakat dengan membantu meningkatkan perekonomian di Anambas, tentunya secara terstruktur dan masif sehingga terus berupaya secara maksimal agar program ini dapat menyentuh seluruh desa yang berada di pulau-pulau secara merata. (*)

Editor : Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed