oleh

Komunitas di Natuna Bersatu Bersih-bersih Batu Datar

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Sejumlah komunitas dan organisasi di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, bersatu dalam aksi bersih di Batu Datar, salah satu objek wisata terkenal di daerah tersebut.

Anggota Sedarun Kelab Erik, pemimpin aksi, mengungkapkan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempertahankan keindahan alam Batu Datar.

“Kegiatan ini berawal dari kecintaan terhadap lingkungan. Saat mengunjungi Batu Datar, saya melihat begitu banyak sampah berserakan, padahal tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat bagus,” ujar Erik di Kecamatan Bunguran Timur pada Sabtu 6 Januari 2024.

Partisipasi dalam aksi bersih ini tidak terbatas pada anggota Sedarun Kelab Erik saja. Berbagai komunitas dan organisasi, termasuk Baterai Arhanud Yon Komposit, Mapala Stai Natuna, PK KNPI Kecamatan Bunguran Timur, pelajar dari MAN Ranai, Komunitas PIK-R penerus bangsa, pelajar Smansa Bungtim, dan banyak lainnya, juga turut serta.

Dalam dua hari kegiatan, mereka berhasil mengumpulkan total sampah seberat 560 kilogram, yang kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Kecamatan Bunguran Timur.

“Berat sampah yang kami kumpulkan pada kegiatan ini mencapai 275 kilogram pada tanggal 27 Desember 2023, dan hari ini yang kedua sebanyak 285 kilogram,” jelasnya.

Erik berharap bahwa aksi bersih seperti ini dapat membawa dampak positif, khususnya dalam mengubah perilaku masyarakat yang berkunjung ke Batu Datar.

“Kami berharap ke depannya, pengunjung Batu Datar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan memberikan dampak positif bagi lingkungan, terutama objek wisata yang ada di Kabupaten Natuna,” tandasnya. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed