oleh

Komisi I DPRD Anambas Kunker ke Kemenpora RI

ANAMBASNEWS.COM – Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas didampingi Kepala (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Konsultasi dan Koordinasi dengan Kementrian Pemuda Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Senin 20 Februari 2023.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Yusli YS, SIP, mengatakan, adapun perihal yang menjadi diskusi di Kemenpora adalah terkait upaya pengembangan keolahragaan di Kabupaten Kepulauan Anambas, yaitu Sarana Prasarana,Pembinaan dan Pelatihan.

“Ini menjadi upaya utama kami yang kita inginkan adalah Pemerintah Pusat melalui kementrian Pemuda dan olahraga mesti ada sentuhan dan perhatian terkait ini terutama dibidang anggaran karna jika kita fokus dengan APBD sangat sulit jadi perlu sentuhan dan sinergi dari Pemerintah pusat seperti contoh sarana prasaran hari ini APBD hanya mampu menganggarkan sifatnya skala kecil atau Basic sedangkan untuk skala besar dan pengembangan mesti mendapat dukungan anggaran dari pihak lain salah satunya dari APBN,” ucap Yusli sebagai Juru bicara Komisi I.

Menurutnya, belum lagi bicara pembinaan atlet,atletik, dan pelatihan-pelatihan wasit. Hal ini tentu kerja sama secara inten terkait ini agar semangat olahraga yang ada dimasyarakat bisa terakomodir.

“Kami mengetahui saat ini antusias masyarakat dalam berolahraga sangat tinggi dengan dibuktikan dalam satu Tahun, selama 11 bulan penuh diisi dengan turnamen-turnamen olahraga di Kabupaten Kepulauan Anambas. Namun ini mendasar kita untuk berupaya memperjuangkan keinginan tersebut,” kata Yusli, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Lanjut Yusli, Pemerintah Kabupaten Anambas mesti dengan serius mengupayakan dan berkomitmen melalui Disdikpora Anambas kedepan sesuai dengan program yang ada di Design Besar olahRaga Nasional (DBON).

“Tentunya, mesti secara intens berkordinasi agar Anambas menjadi bagian dari program-program yang di canangkan dari Kemenpora dan di Ranah sekolah juga sejalan, seperti penguatan di Pusat Pendidikan dan Latihan olahraga Pelajar (PPLP) dirancang dengan serius dan baik,” terang Yusli.

Ia berharap agar Anambas bisa melahirkan atlit-atlet terbaik dan olahraga juga memberikan kotribusi yang besar bagi kemajuan Kabupaten Kepulauan Anambas.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed