oleh

Komisi I DPRD Anambas Kosultasi Sistem Pendidikan ke Disdik Kota Tanjungpinang

-Anambas-251 views

ANAMBASNEWS.COM – Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan kegiatan konsultasi dan koordinasi tentang sistem pengawasan pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 ke Dinas Pendidikan Kota Tanjung Pinang, Jumat 4 Maret 2022.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Yusli. YS, mengatakan, tujuan dari kunjungan kerja tersebut dalam upaya mencari referensi untuk perbaikan mutu dan kualitas Pendidikan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Saat ini, untuk di Kabupaten Kepulauan Anambas sesuai surat dengan edaran, sistem pembelajaran secara bervariasi ada yang belajar melalui tatap muka dan ada yang daring. Tetapi bedanya di Kepulauan Riau hanya saja Sekolah Menengah Atas (SMA) melalui daring.

Yusli mengakui, terkait disisi pengawasan sangat berbeda sekali di bandingkan daerah kota, apalagi daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menjangkau banyak pulau menuju sekolah dengan melintasi laut. Kemudian sebagian melalui jalur darat.

Yusli juga mengihimbau kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas dapat memastikan bagi sekolah yang tatap muka agar menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap bagi yang belajar daring, walaupun kita nilai belajar daring memang kurang efektif namun kita memastikan ini berjalan lancar jangan sampai lebih tidak efektif jika tidak dilakukan pengawasan seperti kehadiran Guru karna walau belajar daring seharusnya Guru-Guru hadir disekolah,” terang Yusli.

Politisi Partai Berlambang Banteng Moncong Putih itu memaparkan, disisi lain, daya dukung saranan komunikasi dan informasi masih kurang memadai seperti jaringan internet. Dikarekan di kota – kota sudah melakukan terobosan- terobosan dan kreatifitas yang sangat baik dalam melakukan pembelajaran daring dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Oleh sebab itu, daya dukung jaringan internet sangat baik untuk menjadikan upaya kita bersama-sama baik dari Eksekutif dan Legislatif untuk mendorong program ini,” katanya.

“Hal ini tentunya, termasuk bagian dari penilaian dari pihak Ombusmen terhadap kualitas dan kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas serta sekolah- sekolah yang ada disetiap daerah seperti yang diketahui Kepulauan riau ada beberapa daerah yang mendapat rapor merah terhadap kinerja Pendidikan oleh Ombusmen,” tutupnya (*Pd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed