oleh

KM Bukit Raya Docking, Pelni Natuna : Tidak Ada Kapal Pengganti

-Berita, Natuna-129 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Kapal Motor (KM) Bukit Raya akan melakukan docking untuk menjalani perawatan dan pemeliharaan pada tanggal 1 hingga 17 Oktoboer 2023.

Hal ini dibenarkan Kapala Sub Cabang Pelni Logistics Natuna, Rasa Surya Admojo saat dihubungi media ini, Sabtu 30 September 2023.

“KM Bukit Raya mulai docking setelah sampai di Jakarta,” terang Surya.

Surya menegaskan, docking ini dilakukan Pelni untuk melalukan perawatan dan pemeliharaan kapal agar saat kapal dibutuhkan tidak ada kendala.

“Docking kapal memang dilakukan setiap tahun minimal sekali,” ucapnya.

Surya menerangkan, informasi dari Pelni pusat tidak ada kapal pengganti saat KM Bukti Raya.

“Tidak ada kapal penggantinya pada saat KM Bukit Raya docking nanti. Jadi selama dua pekan itu kosong pelayaran,” kata Iqbal.

Surya menyebut, akan ada perubahan logo dan lambung kapal. “Untuk kapal pertama yang berubah KM Kelud. Untuk selanjutnya kita menunggu informasi dari Pelni pusat,” tuturnya.

Surya mengatakan, bahwa Oktober sengaja dipilih menjadi masa docking KM Bukit Raya karena saat itu perjalanan laut dalam masa low season.

Untuk itu, Surya menuturkan, pihaknya memohon maaf kepada calon penumpang bahwa KM Raya tidak beroperasi untuk sementara waktu.

“Nanti akan kami umumkan kembali ke masyarakat, apabila kapal KM Bukit Raya sudah mulai beroperasi kembali,” kata dia. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed