oleh

Ketua TP PKK Provinsi Kepri Kunjungi Pulau Bintan dan Serahkan Sapi Kurban

-Bintan-8 views

ANAMBASNEWS.COM, Bintan – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar mengunjungi masyarakat di Pulau Dendun, Pulau Telan, Pulau Kelong, dan Pulau Tenggel Kabupaten Bintan, Jum’at 8 Juni 2022. Guna mempererat tali silaturahmi antar Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan masyarakat Kabupaten Bintan.

Kegiatan kunjungan Dewi Ansar beserta rombongan ini, didampingi oleh Plt. Bupati Kabupaten Bintan Roby Kurniawan, yang di helat bersempena dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, sekaligus penyerahan hewan qurban kepada masing-masing desa.

Dalam sambutannya,Dewi Ansar, kegiatan ini merupakan Perhatian Pemerintah Kepri kepada masyarakat terpencil yang berada di pulau-pulau, yang juga sebagai bentuk keperdulian, silaturahmi, serta berbagi kasih dengan masyarakat.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada warga dan seluruh masyarakat Bintan yang sangat antusias dan kompak menyambut kedatangannya.

“Bersama Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan serta rombongan, kami hadir datang mengunjungi bapak/ibu sekalian yang tinggal di pulau ini, dengan tujuan bersilaturahmi, bentuk keperdulian dan berbagi kasih dengan bapak/ibu. Ini juga bentuk perhatian Pemprov Kepri kepada masyarakat-masyarakat yang tinggal di pulau-pulau,” ucap Dewi Ansar.

Selain itu, pihaknya hari ini serahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid atau panitia kurban untuk bapak/ibu kurbankan setelah pelaksanaan solat eid nanti. “Semoga hal ini dapat meningkatkan ibadah kita, dan senantiasa dikaruniai keberkahan dari Allah SWT,” pintanya.

Dewi Ansar berpesan kepada masyarakat untuk tidak memandang besaran apa yang diberikan, akan tetapi lebih mementingkan arti dari yang dimaksud kurban.

“Seperti yang dilakukan oleh nabi kita Ismail AS yang rela mengorbankan dirinya demi menjalankan perintah Allah SWT, begitu juga diri kita memaknai arti kurban. Yang dimaksudkan untuk meningkatkan iman dan ibadah kita kepada Allah SWT,” pesan Dewi Ansar. (*)

Editor : Roza

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed