oleh

Ketua DPRD Anambas Turut Serta dalam Upacara Peringatan Hari Jadi ke-21 Kepri

ANAMBASNEWS.COM – Ketua DPRD Kabupaten Anambas turut serta dalam upacara peringatan hari jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Pasir Peti, Minggu 24 September 2023.

Provinsi ini, yang terbentuk melalui Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2002, memiliki tekad kuat dengan moto “Berpancang Amanah, Bersauh Marwah.”

Bupati Anambas, Abdul Haris membacakan naskah pidato Gubernur Kepulauan Riau.

Dalam padatonya, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, sebagai Inspektur Upacara. Ia membacakan Amanat Pidato Gubernur Kepulauan Riau, menyampaikan refleksi atas tantangan global yang menimpa daerah terput, termasuk aspekonomi, ketidakstabilan inflasi, kemiskinan, pengangguran, pendidikan, kesehatan, dan krisis pangan.

Ketua DPRD Anambas, Hasnidar hadir di Upacara HUT Ke-21 Provinsi Kepri.

Haris mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu menghadapi tantangan ini.

Menurutnya, sinergi antara Pemerintah Provinsi, Forkopimda, pemerintah daerah, lembaga, tokoh masyarakat, agama, pemuda, wanita, serta sektor swasta, merupakan kunci dalam memaksimalkan capaian pembangunan.

Kepala OPD di Pemerintahan Kabupaten Anambas.

“Langkah-langkah strategis yang ada diambil merupakan kelanjutan dari perjuangan sebelumnya dan telah membuahkan hasil positif,” terangnya.

Pentingnya kerjasama ini juga tercermin dalam penghargaan yang diterima oleh Provinsi Kepulauan Riau hingga tahun 2023, mencapai total 49 penghargaan.

Pelaksanaan Pembacaan UDD 1945.

Bupati Haris menegaskan bahwa rintangan tidak akan menghentikan semangan perduangan, dan meskipun badamenerpa, hanya akan terus berlayar menuju tujuan akhir.

Haris juga mengajak semua pihak untuk menjadikan Hari Jadi ini sebagai momentum pembangan berkelanjutan.

Ia merujuk pada pasal 11 Gurindam 12, “Hendaklah bijasa kepada yang sebangsa,” sebagai panggilan untuk bersatu demi mengharumkan Negeri Melayu Kepulauan Riau. Dengan semangat ini, Provinsi

ASN dan Pegawai Honorer mengikuti Apel Upacara HUT Ke -21 Provinsi Kepri.

Kepulauan Riau terus melangkah maju, membangun identitas dan budaya yang kokoh, menjadi gerbang utara Indonesia. (Akbar)

(Advertorial DPRD Kabupaten Anambas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed