oleh

Kepala Disdikbud Natuna Tekankan Kepsek Harus Paham Pengelolaan Keuangan

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Natuna menyelenggarakan sebuah acara yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepala sekolah dalam mengelola keuangan sekolah dengan prinsip pengelolaan yang akuntabel, transparan, efektif, dan efisien sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kegiatan ini merupakan sosialisasi pelaporan dan penyuluhan hukum dana Bantuan Operasional Sekolah (BOSP) tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Tren Central, yang terletak di Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu 18 Oktober 2023.

Acara ini dihadiri oleh kepala sekolah dan bendahara dari berbagai sekolah di Natuna, dengan jumlah peserta sebanyak 110 orang.

Indra Joni, Kepala Disdikbud Natuna, membuka acara ini dengan menjelaskan pentingnya pemahaman mengenai proses perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, dan monitoring serta evaluasi penggunaan keuangan sekolah sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Dalam kata-katanya, Indra Joni menekankan bahwa kepala sekolah harus memiliki pemahaman yang mendalam terkait pengelolaan keuangan sekolah agar dapat memastikan penggunaan dana sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kegiatan ini juga melibatkan tiga narasumber yang ahli di bidang hukum dan pengelolaan keuangan, yaitu Yuda Kurniawan, SH dari Kejaksaan Negeri Natuna, Zarpani, S.T, M.M,CFrA dari Inspektorat Kabupaten Natuna, dan Suryanto, SE, MA, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah.

Narasumber memberikan wawasan dan panduan kepada peserta mengenai aspek hukum dan praktik terbaik dalam pengelolaan dana BOSP.

Sosialisasi pelaporan dan penyuluhan hukum dana BOSP tahun 2023 ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi penggunaan dana sekolah di Natuna.

Diharapkan, setelah mengikuti kegiatan ini, para kepala sekolah dan bendahara dapat lebih efektif dalam mengelola keuangan sekolah serta mematuhi regulasi yang berlaku untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada generasi muda Natuna.(Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed