oleh

Kelurahan Tarempa Raih Juara 1 Lomba Desa Pangan Aman di Kepulauan Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Kelurahan Tarempa sukses meraih juara pertama dalam Lomba Pangan Aman, Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) yang diselenggarakan oleh Balai POM Batam.

Lurah Tarempa, Syamsir, menyampaikan bahwa sebelum lomba dimulai, Balai POM Batam memberikan bimbingan teknis, fasilitasi komunitas, serta melakukan monitoring dan evaluasi.

Lomba Desa Pangan Aman di Kabupaten Kepulauan Anambas diikuti oleh enam desa/kelurahan. Penyerahan piala dan hadiah dilaksanakan pada Selasa 12 Desember 2023 oleh Wakil Bupati Anambas dan Balai POM Batam.

“Alhamdulillah Kelurahan Tarempa meraih juara 1. Tetapi beban kita ke depan adalah mempertahankan kegiatan ini agar berlanjut di masa mendatang,” kata Lurah Syamsir saat dikonfirmasi media ini, Rabu 13 Desember 2023.

Selain itu, Syamsir berharap pedagang yang telah ditinjau oleh Kader Keamanan Pangan Kelurahan Tarempa dapat menjual makanan sesuai standar keamanan dari BPOM.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai POM Batam di Kepulauan Anambas.

Menurut Zuhendra, kegiatan ini memiliki peran penting dalam mengedukasi masyarakat tentang kebersihan pangan untuk konsumsi sehari-hari. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed