oleh

Akreditasi RSUD Tarempa oleh LARS-DHP, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien

ANAMBASNEWS.COM – Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) melaksanakan survey akreditasi perdana RSUD Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, selama 2 hari pada tanggal 13-14 Desember 2023.

Tim Surveyor LARS DHP, dr. Kurniakin Walrisman Sahata Girsang dan Yanti Girsang, langsung terlibat dalam proses ini.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, menyampaikan harapannya agar akreditasi perdana ini berjalan lancar, dengan aspirasi bahwa RSUD Tarempa dapat lulus akreditasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Wan Zuhendra mengucapkan terima kasih kepada Tim Surveyor LARS DHP yang telah hadir langsung di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mengawal proses akreditasi RSUD Tarempa.

Ia juga menekankan pentingnya memberikan yang terbaik demi kelancaran akreditasi kepada Direktur RSUD Tarempa, dr. Rini Gumala Cahyaasih, dan seluruh tenaga kesehatan di RSUD Tarempa.

Direktur RSUD Tarempa, dr. Rini Gumala Cahyaasih, menjelaskan bahwa akreditasi rumah sakit diatur oleh Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia sebagai panduan untuk peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

Meskipun RSUD Tarempa baru beroperasi sejak tahun 2018, dr. Rini menegaskan pentingnya menjalani survey akreditasi sebagai upaya terus-menerus dalam meningkatkan mutu dan keselamatan pasien.

“Status akreditasi harus dibarengi dengan pelayanan prima bagi masyarakat tanpa melihat status sosialnya,” pesan Wan Zuhendra, mencerminkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang adil dan berkualitas di RSUD Tarempa.

Proses akreditasi di RSUD Tarempa dilakukan sesuai standarisasi nasional, dengan fokus pada pasien, bersifat dinamis, dan mengikuti perkembangan standar akreditasi.

Direktur RSUD Tarempa berharap hasil penilaian dari surveyor independen pada hari kedua dapat membawa RSUD Tarempa meraih akreditasi yang paripurna (sempurna/lengkap). (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed