oleh

Kapolres Anambas Turut Berduka Cita, Atas Gugurnya 53 Kru Kapal Selam KRI Nanggala 402 dimedan Tugas

-Anambas-123 views

ANAMBASNEWS.COM – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam turut berduka cita dengan gugurnya 53 kru kapal selam KRI Nanggala 402 di medan tugas. Para patriot bangsa itu gugur saat mengikuti latihan tempur diperairan utara Bali, Rabu 21 April lalu.

Kapal selam buatan Jerman itu membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata.

“Hanya doa dan karangan bunga dapat kami persembahkan pada 53 prajurit TNI AL yang gugur saat bertugas di KRI Nanggala 402. Doa dan karangan bunga ini, dari kami bertugas diperbatasan Indonesia,” ucap Cakhyo, Selasa 27 April 2021.

Menurut perwira Kepolisian melati dua emas itu, 53 prajurit TNI AL yang gugur bersama tenggelamnya KRI Nanggala 402 diperairan Bali itu, merupakan prajurit sejati. Nama mereka selalu abadi, karena gugur demi kepentingan Ibu Pertiwi.

“Dengan kejadian ini telah mengejutkan kita semua. Tidak hanya bagi keluarga 53 awak kru KRI Nanggala 402, atau keluarga besar TNI AL melainkan seluruh rakyat Indonesia,” jelas Cakhyo.

Setiap menjalan tugas demi bangsa dan negara, sambungnya, para prajurit tidak akan pernah menangis. Meskipun harus pergi selamanya, meninggalkan keluarga dan sanak saudara.

Terima kasih wahai para prajurit TNI yang pemberani, karena telah menjaga samudra negeri ini. Doa kami selalu menyertaimu, semoga engkau berlabuh di surga-Nya,” ucapnya.

Namun kepergian mereka tetap meninggalkan duka, bukan hanya pada keluarga atau sanak saudara, justru rakyat Indonesia. Sebab para prajurit bertugas bukan kepentingan pribadi, melainkan kepentingan bangsanya.

“Atas nama Kapolres Kepulauan Anambas, saya ucapkan Terima kasih wahai para prajurit TNI yang pemberani, karena telah menjaga samudra negeri ini. Doa kami selalu menyertaimu, semoga engkau berlabuh di surga-Nya,” kata Cakhyo sambil berharap keluarga ditinggalkan agar tabah. * Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed