oleh

Kabinda Apresiasi Dinas Kesehatan Kepri Dukung Percepatan Distribusi Vaksinasi

-Batam-65 views

ANAMBASNEWS.COM, Batam – Kegiatan vaksinasi booster terus dilanjutkan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan meskipun kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri tidak menunjukkan tren peningkatan tajam hingga periode Agustus 2022.

Berdasarkan update hingga 23 Agustus 2022, terdapat penambahan 16 kasus positif Covid-19, 12 kasus sembuh, 1 kasus meninggal dunia dan total kasus yang masih menjalani perawatan sebanyak 111 orang.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah mengatakan penambahan kasus Covid-19 saat ini tidak setinggi saat varian Delta menyebar luas pada tahun 2021 dan hal tersebut mengindikasikan vaksinasi efektif menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk Provinsi Kepri.

“Seiring dengan semakin meningkatkan penerima vaksin booster, kasus Covid-19 di Kepri juga tidak mengalami lonjakan tajam sehingga program vaksinasi booster akan terus dilanjutkan untuk semakin memperkuat kekebalan masyarakat,” jelas Adriansyah.

Adriansyah mengapresiasi percepatan distribusi yang digencarkan selama ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dan Kabupaten/Kota di wilayah Kepri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang menjaga ketersediaan stok vaksin booster bagi masyarakat dan selalu siap menugaskan tenaga kesehatan untuk membantu Binda Kepri dalam melancarkan kegiatan vaksinasi,” imbuhnya.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 23 Agustus 2022, vaksinasi booster di Kepri telah mencapai 51,64 persen atau 709.218 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Pembukaan gerai vaksinasi terus dilakukan Binda Kepri pada Rabu (24/08/2022) di 3 titik lokasi, yakni di Grand Batam Mall, Mall Botania 2 dan SP Plaza Kecamatan Sgaulung. (*Rm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed