oleh

Irup Hari Pramuka, Gubernur Ansar Gelorakan Mengabdi Tanpa Batas Guna Tangguhkan Bangsa

ANAMBASNEWS.COM, Tanjungpinang – Gelora semangat anggota Praja Muda Karana (Pramuka) berkobar-kobar dalam memperingati Hari Pramuka yang ke-61, yang juga bersempena dalam suasana Hari Kemerdekaan RI ke-77 pada saat melaksanakan Upacara Hari Pramuka se-Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam Upacara tersebut, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad selaku Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kepri memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Senin (22/08).

“Dalam kesempatan ini saya mengajak segenap anggota Pramuka yang berada di Kwarda Provinsi Kepulauan Riau untuk terus mengabdi tanpa batas dan menjadi pelayan masyarakat yang mendidik generasi muda guna menciptakan penerus tauladan yang dapat membangun Kepri dimasa hadapan,” disampaikan Gubernur Ansar saat pimpin upacara Hari Pramuka.

Pesan Gubernur Ansar ini selaras dengan tema Hari Pramuka ke-61 yang di semarakkan oleh Kwartir Nasional yaitu “Mengabdi Tanpa Batas, untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” yang dimaksudkan untuk pemulihan kesejahteraan masyarakat pasca wabah pandemi Covid-19.

Gubernur Ansar menyebutkan bahwa semangat pengabdian tanpa batas ini merupakan bagian dari pendidikan Gerakan Pramuka yang telah ditanamkan sejak usia dini guna menjadi insan yang tauladan dalam masyarakat.

“Pengabdian tanpa batas ini merupakan pendidikan yang kita tanamkan kepada adik-adik kita yang dimulai dari tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak. Tentunya, harapan kita semua mereka kelak menjadi insan yang peduli sesama, menolong siapapun yang membutuhkan, yang sejalan dengan kode kehormatan Kita yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Siaga, dan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka untuk Tingkat diatasnya,” ucap Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengapresiasi kepada Anggota Pramuka yang bernaung di bawah Kwarda Kepri yang telah ikut serta mengabdikan diri sebagai satuan tugas yang menanggulangi penanganan Covid-19 lalu serta mengajak seluruh elemen dan anggota Pramuka untuk terus bergerak membangun ketangguhan bangsa.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang terlibat dalam membantu menanggulangi Covid-19, melalui kegiatan Gerakan Kedisiplinan Nasional, mengajak dan mendorong masyarakat untuk mematuhi prokes dan melakukan vaksinasi. Harapannya, masyarakat tumbuh semakin kuat dan bangkit lebih kuat,” gagas Gubernur Ansar.

Terakhir, Gubernur Ansar menyampaikan bahwa Pemprov Kepri telah menyalurkan bantuan tranportasi laut kepada 36 sekolah , bantuan biaya personil sebanyak 6.227 siswa SMA dan SMK TA 2022 di Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

“Pada kesempatan ini, kami sampaikan bahwa Pemprov Kepri telah menyalurkan Rp. 3.465.900.000 untuk bantuan Tranportasi Laut ke 36 sekolah, Rp. 2.305.900.000 untuk bantuan personil siswa SMK, dan Rp. 3.217.116.000 untuk personil siswa SMA T.A 2022 se-Kepri, guna meningkatkan kualitas pendidikan kualitas sumberdaya manusia yang berdaya saing tinggi nantinya,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed