oleh

Investor Singapura Tertarik Kembangkan Budidaya Perikanan di Laut Natuna

-Natuna-52 views

ANAMBASNEWS.COM — Kabar baik datang dari Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda. Ia membeberkan, ada Investor asal negara Singapura yang tertarik mengembangkan budidaya perikanan laut dalam (offshore) agriculture di Kabupaten Natuna.

Meski demikian sebut Rodhial, investor tersebut baru akan mengajukan proposal ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI terkait rencana investasi mereka di Laut Natuna.

Menurut Rodhial, apabila telah mendapat izin KKP, mereka akan membudidayakan aneka jenis ikan seperti, kobia, bawal bintang, kerapu, abalone dan lobster.

“Itu untuk memenuhi kebutuhan ikan warga Singapura,” ujar Rodhial saat diwawancarai awak media, Kamis (31/8).

Rodhial pun berharap Pemerintah Pusat dapat memuluskan jalan investasi tersebut, mengingat usaha yang akan dikembangkan tidak akan mengambil sejengkal pun lahan Indonesia di Natuna.

“Karena ini sama sekali tidak mengambil lahan kita, tidak ambil ikan kita, mereka punya benih sendiri dan semuanya proses di laut,” ujar Rodhial.

Lanjut Rodhial, dampak positif pun bakal dirasakan masyarakat Natuna jika investasi itu terwujud, salah satunya penyerapan tenaga kerja. Keuntungan lainnya, akan ada transfer teknologi terhadap nelayan budidaya lokal, dana Corporate Social Responsibility (CSR), serta berbagai hal positif lainnya.

Selanjutnya kata Wabup, dirinya akan menghadiri pertemuan pada tanggal 5 September mendatang di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. ***(YAHYA) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed