oleh

HNSI Anambas Berikan Penghargaan Kepada Medco E&P Natuna Ltd

ANAMBASNEWS.COM – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan Penghargaan HNSI Anambas  CRS Award kepada Medco E&P Natuna Ltd, di Kantor Camat Jemaja Timur, Jumat 19 May 2023.

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusinya dalam memperkuat ketahanan ekonomi nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2023 pada saat kegiatan sosialisasi program hulu migas dan serah terima bantuan peralatan tangkap bagi nelayan.

Plt. Ketua HNSI Anambas, Dedi Syahputra mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan (TJSL) Medco E&P Natuna Ltd dalam memperkuat ketahanan ekonomi nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kontribusi Perusahaan Medco adalah cermin bahwa mereka hadir dan peduli terhadap masyarakat di Anambas, tidak terlepas masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, bahkan pada saat awal pandemi Covid-19,” ujar Dedi saat menyampaikan sambutan disela kegiatan berlangsung.

Dedi menceritakan bahwa keperdulian Medco E&P Natuna Ltd bukan hanya sebatas memberikan bantuan alat tangkap pancing ulur, tetapi juga ada beberapa kegiatan lainnya dalam upaya mendukung keberlanjutan ekosistem laut.

“Beberapa tahun terakhir banyak program-program yang telah perusahaan Medco lakukan bekerjasama dengan HNSI Anambas diantaranya bantuan pancing ulur 3 (tiga) tahap di 10 Kecamatan, pembuatan rumah ikan, pelatihan selam sertifikasi, rumpun ikan dan lain sebagainya,” pungkasnya.(*Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed