oleh

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kelurahan Tarempa Raih Penghargaan Dari Bupati Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Kelurahan Terempa melaksanakan aksi Sabtu bersih (SABER) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, instansi vertikal dan masyarakat dengan tema Lingkungan Sehat, Sabtu 4 Juni 2022.

Mengawali kegiatan hari lingkungan se-dunia di kelurahan Tarempa, seluruh peserta melaksanakan senam bersama, sarapan pagi, kemudian di lanjutkan penanaman pohon di depan halaman gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).

Lurah Tarempa, Syamsyir mengatakan, kegiatan ini dipilih untuk menunjukkan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

“Sempena dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup ini, kami mengajak Forkopimda di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melaksanakan kegiatan SABER, dengan tujuan untuk mengajak masyarakat agar saling menjaga kebersihan lingkungan,” ucap Lurah Syamsir.

Dikesempatan yang sama, Kelurahan Tarempa juga mendapatkan penghargaan dari Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas dari kegiatan SABER yang rutin dilakukan setiap hari Sabtu.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini, daerah lain di Kabupaten Kepulauan Anambas bisa termotivasi dalam aksi SABER. Karena menjaga lingkungan sangat penting, sebab jika lingkungan bersih, hidup juga akan lebih sehat,”katanya.

Sementara itu, Bupati Anambas, Abdul Haris, mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas terus mensupport program SABER.

“Tentunya Pemerintah Daerah mensupport kegiatan menjaga lingkungan, sebab menjaga lingkungan juga merupakan tugas dari seluruh elemen,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Abdul Haris juga berterima kasih kepada Premier Oil dan Medco Energy yang ikut mensupport kegiatan Saber.

Ia berharap dengan adanya dorongan dan bantuan ini, Tim Saber bisa lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan mulia tersebut. (*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed