oleh

Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Sosial UEP dan Beras ke Masyarakat Tanjungpinang dan Bintan

ANAMBASNEWS.COM – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyerahkan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Bantuan Kesejahteraan Sosial Beras kepada masyarakat di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (29/11). Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Percepatan Pembangunan Kepri Suyono dan Bismar Arianto, Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, serta Asisten 1 Pemkab Bintan.

Bantuan Sosial UEP yang masuk dalam Sub Kegiatan Fasilitasi Bantuan Pengembangan Ekonomi Masyarakat pada Dinas Sosial Provinsi Kepri, diserahkan Gubernur Ansar kepada 60 penerima dari Kota Tanjungpinang dan 63 penerima dari Kabupaten Bintan, di mana masing-masing menerima Rp5 juta.

Bantuan ini bersumber dari Dana Insentif Fiskal APBDP Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2023, dan akan diserahkan kepada total 183 orang penerima di Tanjungpinang, Bintan, dan Batam dengan total anggaran sebesar Rp915 juta.

Sementara itu, Bantuan Kesejahteraan Sosial Beras sebanyak 5 kg yang masuk dalam Sub Kegiatan Fasilitasi Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga Dinas Sosial Provinsi Kepri, diserahkan Gubernur Ansar kepada 400 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Tanjungpinang. Bantuan ini bersumber dari Silpa Dana Insentif Daerah tahun 2022.

Gubernur Ansar mengatakan, bahwa bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat yang memiliki usaha keluarga. Dengan harapan usaha tersebut bisa lebih produktif ke depannya.

“Bantuan ini nantinya akan dimonitor dan dievaluasi oleh Dinas Sosial, maka saya berharap bantuan yang diberikan benar-benar dipergunakan untuk mendukung usaha bapak/ibu. Tolong jaga amanah ini,” ucapnya

Menurut Ansar, yang didahulukan untuk diberikan bantuan adalah masyarakat yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

“Oleh karena itu, syukuri dan manfaatkan dengan baik. Walaupun nominalnya hanya Rp5 juta, tapi saya kira cukup bermanfaat,” ujar Ansar.

Ansar juga menyampaikan bahwa bantuan beras sebanyak 5 kg merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.

“Mengenai bantuan beras sebanyak 5 kg, saat ini khusus untuk Kota Tanjungpinang. Sedangkan untuk Kabupaten/Kota lain nanti akan kita berikan pada waktunya. Mudah-mudahan bisa meringankan beban bapak ibu, dan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat serta kesejahteraan keluarga,” tutur Ansar. ** (BURHAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed