oleh

Gubernur Kepri Bangga 5 Atlet Asal Kepri Ikut Toreh Prestasi di Sea Games 2023

ANAMBASNEWS.COM, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengaku bangga atas capaian putra putri yang berasal atau lahir di Kepri yang ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah Sea Games 2023 yang digelar di Kamboja.

“Tahniah untuk para milenial dan generasi Z Kepri, atlet-atlet kelahiran atau yang berasal dari Kepri yang berhasil bawa pulang medali dalam memperkuat kontingen Indonesia pada Sea Games 2023 di Kamboja” ucap Gubernur Ansar di sela-sela kunjungan kerjanya di Batam, Kamis 18 May 2023.

Tak main-main, total 5 orang atlet asal Kepri berhasil mengibarkan bendera merah putih dan membawa medali di Kamboja. Bahkan 3 diantaranya berhasil menambah pundi-pundi medali emas untuk Indonesia. Sehingga Indonesia menduduki peringkat III dengan total 276 medali pada klasemen akhir.

Seperti Muhammad Ramadhan Sananta, striker andalan timnas asal Kabupaten Lingga yang juga berhasil menyabet gelar top skor pada Sea Games 2023 ini, membawa timnas mengakhiri puasa gelar selama 32 tahun sejak Sea Games 1991 di Manila, Filipina.

Lalu ada Putra Ananda Zulfi, atlet voli putra ,asal Batam dan Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah, atlet E-Sport asal Lingga dimana keduanya juga berhasil menyabet medali emas. Kemudian Agustine Wulandari atlet voli putri asal Batam serta Claudions Reco Atlet kickboxing asal Batam yang masing-masing menyumbang medali perunggu.

Menurut Gubernur Ansar membuktikan atlet asal Kepri juga mampu menorehkan prestasi bahkan di kancah internasional. Dan hal itu harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Ansar juga meminta agar prestasi yang diraih kelima atlet tersebut dijadikan panutan dan tauladan bagi generasi z dan para milenial lainnya di Kepri.

“Semoga dapat dijadikan motivasi bagi para pemuda lain di Kepri. Mereka sudah membuktikan, tak ada yang tak mungkin dicapai jika ada kesungguhan, justru di usia mereka lah generasi emas terbentuk. Sekali lagi saya ucapkan selamat, kami bangga atas capaian kalian,”pungkasnya.

Editor : (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed