oleh

Giatkan Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Anambas Proaktif Gelar Police Go to School

ANAMBASNEWS.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Anambas secara proaktif menggelar kegiatan “Police Go to School” di SMA Negeri 1 Siantan pada Senin, 29 Januari 2024.

Bertindak sebagai pembina upacara, Briptu Tarido mewakili Kasatlantas Polres Kepulauan Anambas, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan utama untuk mensosialisasikan UU No. 22 tahun 2009 kepada para siswa/siswi.

Iptu Sukamto, Kasat Lantas Polres Kepulauan Anambas, menjelaskan bahwa tujuan utama sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman kepada siswa/siswi mengenai peraturan lalu lintas dan angkutan jalan yang tercantum dalam UU No. 22 tahun 2009. Selain itu, mereka juga berupaya mengenalkan tata cara berkendara yang baik dan benar, serta merubah pola pikir pelajar terkait etika dalam berlalu lintas.

“Sosialisasi ini merupakan upaya konkret Sat Lantas dalam menjadikan pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. Kami berharap agar mereka dapat menjadi tauladan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas,” ungkap Iptu Sukamto.

Kegiatan ini diwujudkan melalui konsep “Police Goes To School,” dengan harapan dapat menanamkan tradisi dan budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar. Briptu Tarido menambahkan bahwa melalui sosialisasi ini, Sat Lantas Polres Kepulauan Anambas mengajak pelajar untuk aktif berperan dalam mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan sebagai bentuk nyata dalam meningkatkan ketaatan akan pentingnya tertib berlalu lintas. Dengan demikian, diharapkan warga masyarakat, khususnya pelajar, dapat memahami, patuh, dan taat terhadap aturan berlalu lintas,” tambahnya.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed