oleh

Fogging di Lanud RSA Natuna, Bukti Komitmen TNI AU Jaga Kesehatan Prajurit

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menginstruksikan pelaksanaan fogging kepada Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani di seluruh area Lanud RSA Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis, 24 Februari 2024.

Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti.

Fogging dilakukan di seluruh area Lanud RSA Natuna, termasuk hanggar, perkantoran, perumahan prajurit, selokan dan fasilitas umum lainnya. Petugas fogging menggunakan insektisida yang aman bagi manusia dan lingkungan.

Komandan Lanud RSA Natuna menegaskan bahwa kesehatan prajurit merupakan prioritas utama. Fogging ini merupakan salah satu langkah preventif untuk menjaga kesehatan prajurit dan keluarganya dari penyakit DBD.

“Prajurit yang sehat adalah prajurit yang siap bertugas. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk menjaga kesehatan prajurit dengan berbagai upaya, salah satunya dengan fogging ini,” ujar Komandan Lanud RSA Natuna.

Selain fogging, Lanud RSA Natuna juga melakukan upaya pencegahan DBD lainnya, seperti, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan 3M Plus (Menguras, Menutup, Mengubur, dan Plus), Penyuluhan kesehatan tentang DBD, dan Pemberian abate.

Komandan Lanud RSA Natuna juga menghimbau kepada seluruh prajurit dan keluarganya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan 3M Plus di tempat tinggal masing-masing. Kegiatan fogging ini dilakukan oleh Tim Medis RSAU bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed