oleh

Festival Dangdut, Bupati Natuna : Mencari Bibit Penyanyi

ANAMBASNESW.COM, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, dengan antusias membuka secara resmi Festival Dangdut Indonesia yang digelar di pantai Piwang, Ranai, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Acara ini diadakan pada Rabu malam, 25 Oktober 2023, dan memiliki tujuan utama untuk menghibur masyarakat sekaligus mencari bibit-bibit penyanyi dangdut berbakat dari daerah Natuna.

Dalam sambutannya, Bupati Wan Siswandi menyampaikan dukungannya terhadap acara ini, terutama karena acara tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda.

Ia menggarisbawahi pentingnya festival ini sebagai wadah untuk menggali bakat-bakat lokal yang berpotensi dalam dunia dangdut.

Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Natuna, Siswandi berjanji akan menjadikan festival ini sebagai kegiatan berkelanjutan, bahkan bisa melibatkan peserta dari luar daerah.

“Namun, yang perlu dicatat adalah bahwa festival ini bukan hanya tentang mencari juara,” sebutnya.

Bupati menekankan bahwa festival Dangdut Indonesia di Natuna juga merupakan ajang untuk memperkuat tali silaturahmi di antara masyarakat.

Siswandi juga memberikan pesan kepada dewan juri agar menjalankan tugas penilaian dengan baik, dengan keyakinan bahwa para juri yang hadir adalah profesional dalam bidangnya.

“Festival Dangdut Indonesia ini adalah yang pertama kali diadakan di Natuna melalui Dispora, jadi tidak tertutup kemungkinan ada beberapa kekurangan,” kata Siswandi, tetapi ia optimis bahwa festival ini akan terus berkembang dan membaik di masa depan.

Sementara itu, Kadispora Natuna, Suhardi, yang juga merupakan panitia penyelenggara Festival Dangdut Indonesia, mengungkapkan bahwa acara ini diadakan untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023.

Acara ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia,” dengan harapan dapat menggali potensi dan minat bakat anak muda terhadap lagu-lagu dangdut.

“Dalam festival ini, peserta dengan usia hingga 40 tahun dapat ikut serta, dan jumlah peserta mencapai 59 orang. Festival akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 25 hingga 28 Oktober,” ujarnya.

Suhardi juga menjelaskan bahwa total hadiah yang ditawarkan dalam Festival Dangdut Indonesia ini mencapai Rp 10 juta.

Ia menegaskan bahwa Dispora Natuna bekerja sama dengan para pecinta musik lokal untuk menyelenggarakan acara ini dengan semangat dan kesuksesan.(Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed