oleh

Dukung WCD, SMP N 1 Palmatak Gelar Bersih Sampah Lingkungan Sekolah

ANAMBASNEWS.COM – Dalam rangka mendukung aksi World Cleanup Day (WCD), SMP Negeri 1 Palmatak melakukan bersih-bersih sampah di lingkungan sekolah dan sebagian desa Ladan, Senin 18 September 2023.

Plt. Kepala SMPN 1 Palmatak, Sugianto, menyampaikan, kegiatan ini merupakan gerakan revolusi menuju Indonesia bersih bersama belasan juta relawan. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang masalah sampah dan kebersihan.

“Sekolah sudah membudayakan hidup sehat. Nah, bertepatan dengan World Cleanup Day ini, kita kembali menyadarkan peserta didik, guru dan tata usaha bahwa yang berusaha untuk menjaga kebersihan tidak hanya mereka saja, namun seluruh dunia juga melakukan,” ucap Sugianto.

“Aksi World Cleanup Day ini juga merupakan peran serta atau wujud partisipasi kami sebagai sekolah Adiwiyata, apalagi saat ini SMPN 1 Palmatak menuju adiwiyata mandiri,” tambahnya.

Menurut Sugianto, kegiatan ini sangat bermanfaat tidak hanya bagi lingkungan tetapi juga sebagai pembelajaran dan pembiasaan hidup bersih bagi peserta didik.

Ia berharap dapat meningkatkan kesadaran baik siswa-siswi maupun masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan lebih sehat dan nyaman.

Sementara itu, Kepala Desa Candi, Saparman saat dihubungi memberi apresiasi kepada pihak sekolah atas peduli lingkungan tersebut.

“Namun dengan kegiatan yang dilaksanakan SMPN 1 Palmatak, kami dari pengelola Bank Sampah yang berada di Desa Candi sangat mengapresiasi atas bersih-bersih tersebut, yang mana sebagian sampah dapat dikelola oleh bank sampah,” ucap Saparman.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed