oleh

DP3 Anambas Gelar Lomba Ketahanan Pangan

ANAMBASNEWS.COM – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan lomba kegiatan ketahanan pangan, di Gedung BPMS Kecamatan Siantan, Kamis 16 November 2023.

Kepala DPPP Kabupaten Kepulauan Anambas, Rovaniyadi, menyampaikan, lomba ini di ikuti dari enam desa di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“PKK dari Kelurahan Tarempa, Desa Tarempa Barat, Desa Pesisir Timur, Desa Teluk Sunting, Desa Teluk Siantan dan Desa Air Asuk,” kata Rovaniyadi.

Menurut Rova, tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung dan memotivasi masyarakat agar lebih giat dalam menjaga ketahanan pangan.

Namun, dengan memanfaatkan lahan pekarangan atau lahan kosong yang tidak produktif sebagai penghasil pangan dalam memenuhi pangan dan gizi.

Lanjut Rova, serta menggerakan keluarga menyediakan bahan pangan sendiri untuk menekan tingginya harga bahan pokok.

“Lomba ini di mulai pada tanggal 17 Mei 2023 yang lalu dan dilakukan penilaian pada tanggal 8 dan 11 November 2023,” ucap Rovaniyadi.

Ia menambahkan, pemenang lomba kegiatan ketahanan pangan ini dimenangkan oleh PKK Kelurahan Tarempa sebagai juara pertama, PKK Desa Teluk Siantan sebagai juara kedua dan PKK Desa Air Asuk sebagai juara ketiga.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed