oleh

Ditresnarkoba Polda Kepri Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu

ANAMBASNEWS.COM — Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dari kasus tindak pidana Narkoba yang terjadi di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 2 kasus tindak pidana narkoba di tahun 2023, yakni tanggal 13 Oktober 2023 dengan berat brutto 295,58 dan tanggal 16 Oktober 2023 dengan berat brutto 52,21 gram, dengan jumlah tersangka 2 orang inisial MR Alias R dan M Alias E.

“Berdasarkan surat hasil pemeriksaan Laboratoris Kriminalistik, surat dari Kejaksaan Negeri Batam tentang Ketetapan status barang sitaan Narkotika, maka pada hari ini kita laksanakan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu,” terang Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri, Kompol Muhamad Komarudin, didampingi perwakilan BNNP Kepri, Perwakilan Kejaksaan Tinggi, dan PS. Kaurren Subbagrenmin Bidhumas Polda Kepri, Kamis (9/11/2023).

Dijelaskan Kompol Muhamad Komarudin, barang bukti narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air panas, yang kemudian dibuang ke dalam septic tank dan disaksikan langsung oleh kedua tersangka serta tamu undangan dari Perwakilan Kejaksaan, BNNP Kepri, BPOM, Pengadilan Negeri Batam, LSM Granat, dan Advokat

“Kedua tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun dan paling singkat 5 tahun,” pungkasnya. ** (BURHAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed