oleh

Distribusi Vaksin Booster, Binda Kepri Buka Gerai Vaksinasi Serentak di Batam dan Tanjungpinang

ANAMBASNEWS.COM, Tanjungpinang – Dinas Kesehatan Kepri mencatat jumlah sasaran yang menerima vaksin booster di wilayah Provinsi Kepri pada 27 Juli 2022 tercatat sebanyak 677.838 orang atau bertambah 2.099 dibandingkan capaian pada 26 Juli 2022 sebanyak 675.739 orang.

Dari capaian tersebut, jumlah sasaran yang mengikuti vaksinasi di gerai Binda Kepri tercatat sebanyak 578 orang, terdiri dari 459 orang menerima vaksin booster, 51 orang menerima vaksin dosis 2 dan 68 orang menerima vaksin dosis 1.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah mengatakan gerai vaksinasi Binda Kepri akan terus dibuka untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat agar dapat menerima vaksin yang dibutuhkan.

“Binda Kepri juga telah membuka gerai vaksinasi di lokasi publik seperti pasar dan pusat perbelanjaan, tidak menutup kemungkinan jika ada informasi dari masyarakat apabila di wilayahnya banyak yang belum menerima booster, bisa melaporkan kepada kami agar bisa dibuka gerai vaksinasi di wilayah tersebut,” jelas Adriansyah.

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, Kamis (28/07/2022), terdapat 5 titik lokasi. Di wilayah Kota Batam, gerai vaksinasi dibuka di SP Plaza Kecamatan Sagulung, Bandara Hang Nadim Batam, Mall Botania 2 dan Pasar BTC Tanjung Piayu. Sedangkan di Kota Tanjungpinang, pembukaan gerai vaksinasi dipusatkan di Posyandu Dahlia Kelurahan Batu IX Kec. Tanjungpinang Timur.

“Diharapkan masyarakat agar tidak ragu lagi untuk divaksin karena terbukti efektif menekan penyebaran Covid-19 dan meminimalisir resiko apabila terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Ia menegaskan, jika dibandingkan dengan kondisi awal pandemi pada tahun 2020 dan 2021, tahun ini jumlah pasien yang bergejala beras dan/atau meninggal karena Covid-19 menurun drastis seiring dengan peningkatan vaksinasi booster.

“Vaksin booster ini diberikan untuk memperkuat imunitas tubuh, kita terus distribusikan agar terbentuk kekebalan individu maupun kekebalan populasi,” tambahnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed