oleh

Disperindagsar Rokan Hilir Gelar Operasi Pasar Menyambut Ramadan

ANAMBASNEWS.COM, Rohil – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 1445 Hijriyah, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bekerja sama dengan Bulog serta program Provinsi Riau telah menyelenggarakan operasi pasar pada Kamis, 7 Maret 2024, di Pujasera, Jalan Tecong, Kecamatan Bangko, Rohil, Provinsi Riau.

Operasi pasar tahun 2024 ini merupakan upaya dari Disperindagsar Rohil untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Berbagai macam bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam, daging ayam ras, serta komoditi lainnya seperti cabai merah keriting, cabai rawit, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, tomat, dan minuman sirup Kurnia tersedia dalam operasi pasar ini dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasar.

Kepala Disperindagsar Rohil, Mursal, bersama dengan Kabid Pengembangan Perdagangan dalam Negeri Delta Norantika, menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini begitu tinggi.

“Operasi pasar ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB pagi tadi dan mendapat respons yang luar biasa dari warga Bagansiapiapi dan sekitarnya,” ujar Mursal.

Delta Norantika menambahkan bahwa dalam operasi pasar ini melibatkan sekitar 20 orang personil dari Polsek Bangko, Babinsa Kelurahan Bagan Barat, dan puluhan pegawai Disperindag Rohil untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara tersebut.

“Diharapkan operasi pasar ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan suci Ramadan,” terangnya.

Tak hanya itu, Disperindagsar Rohil juga berencana untuk mengadakan operasi pasar di Kecamatan Tanah Putih dan di Pasar Pagi, Jalan Bintang sebagai bagian dari upaya mereka untuk membantu mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan operasi pasar ini, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” tuturnya.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed