oleh

Diskominfo akan Ajukan Wifi Gratis ke Bakti Aksi untuk Sekolah di Natuna

-Natuna-38 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna, Ikhwan Sholihin mengikuti Musrenbang Kecamatan Serasan bersama rombongan Bupati dan Tim Atensi Musrenbang Kecamatan tahun 2024, pada Senin, 5 Februari 2024.

Salah satu masalah substansi yang menjadi keluhan masyarakat serasan khususnya warga sekolah adalah kendala sinyal yang menjadi penghambatan dalam proses belajar mengajar dan pengerjaan kegiatan kerja administrasi sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Ikhwan sebagai Tim Atensi yang bertanggung jawab dalam permasalahan telekomunikasi menyampaikan bahwa pemerataan sinyal dan akses telekomunikasi menjadi salah satu prioritas dalam rencana pembangunan tahun 2024.

Ia menyampaikan, berdasarkan amanat pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Natuna, bahwa akses telekomunikasi menjadi salah satu prioritas pembangunan daerah.

“Bahkan kami dari Diskominfo sudah melakukan pendataan wilayah blank spot dan berkoordinasi dengan Kementerian dan BAKTI untuk menemukan solusi yang tepat dalam menyelesaikan pemerataan sinyal di daerah blank spot,” jelas Ikhwan.

Lebih lanjut, Ikhwan menuturkan, untuk mengakomodir permintaaan beberapa sekolah terkait bantuan akses internet, Dinas Kominfo akan mengajukan pengadaan Wifi gratis melalui Bakti Aksi yang merupakan program pemerintah pusat.

“Progam bantuan Wifi Bakti Aksi yang dapat diakses secara gratis kita harap dapat memenuhi kebutuhan sekolah sekolah dalam rangka menunjang proses belajar mengajar. Dalam musrenbang ini akan kita data dan segera kita tidak lanjuti untuk segera direalisasikan, tentunya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” tutup Ikhwan.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed