oleh

Diseminasi M-Paspor, Imigrasi Kelas II TPI Tarempa Sosialisasi Pada Masyarakat Desa Tarempa Barat dan Sri Tanjung

ANAMBASNEWS.COM – Imigrasi Kelas II TPI Tarempa melaksankan Sosialisasi diseminasi Mobile Paspor M-Pasport kepada masyarakat Desa Tarempa Barat dan Desa Sri Tanjung. Bertempat di Pelabuhan Nelayan, Selasa 13 September 2022.

Acara di hadiri, Kepala Desa Sri Tanjung dan Masyarakat.

Selain itu, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tarempa, Ispaisah menjelaskan, tujuan dari digelarnya kegiatan tersebut merupakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang apa itu M Paspor dan apa saja fitur-fiturnya.

“Dalam kegiatan kali ini, kami ingin memperkenalkan M Paspor dalam memudahkan dan melayani masyarakat, yang mana M Paspor merupakan aplikasi pengganti dari APAPO dengan tujuan memudahkan pelayanan pemohon apabila ingin membuat Paspor,” ucap Ispaisah.

Masih kata Ispaisah, selain M Paspor, Imigrasi Kelas II TPI Tarempa juga memiliki beberapa pelayanan yang bertujuan memudahkan masyarakat dalam membuat ataupun mengurus Paspor, salah satunya yaitu Eazy Paspor.

“Namun wilayah geografis kita berada pada 98 Persen perairan, sehingga dalam memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor, kami juga ada Eazy Paspor, yang mana itu merupakan layanan jemput bola dari Imigrasi Kelas II TPI Tarempa,” katanya.

Menurutnya, memilih Pelabuhan Nelayan, Desa Tarempa Barat yaitu ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga penyampaian mengenai M Paspor lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat.

“Kita ingin lebih dekat dengan masyarakat, sehingga kita gelar disini, sehingga dalam pelaksanaan Diseminasi M Paspor, rasa kekeluargaan lebih terasa antara masyarakat dengan kami,” ucap Ispaisah.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya tetap membuka layanan Walk In kepada masyarakat yang ingin membuat Paspor melalui aplikasi M Paspor di kantornya, nantinya masyarakat akan dibimbing oleh staf Imigrasi Kelas II TPI Tarempa sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pembuatan Paspor.

Sementara itu, Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Imigrasi Kelas II TPI Tarempa karena telah mau memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai M Paspor.

“Kami tentunya mendukung kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada Imigrasi Kelas II TPI Tarempa karena telah memberikan masyarakat pemahaman tentang cara-cara dan syarat dalam pengurusan Pasport,” ucap Asmarandi.

Asmarandi juga berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih paham terkait pembuatan Paspor beserta aturan-aturan dalam pengurusan dokumen tersebut. (*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed