oleh

Disdikbud dan PGRI Natuna Kolaborasi Laksanakan HUT ke-78 dan HGN 2023

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Natuna bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berkolaborasi melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

Ketua PGRI Natuna, Syahidin, menuturkan, bahwa tahun ini pelaksanaan upacara HUT PGRI ke-78 dan HGN 2023 tingkat Kabupaten dipusatkan di Kecamatan Bunguran Selatan.

“Pelaksanaan upacara dilaksanakan secara bergilir setiap tahunnya, dan setiap kecamatan juga melaksanakan upacara di daerahnya masing-masing,” ujar Syahidin.

Syahidin mengutarakan, usai upacara bendera juga diserahkan santunan kepada siswa yang terdampak korban kebakaran di Selat Lampa beberapa waktu lalu.

“Siang ini juga kita laksanakan talk show pendidikan dengan tema tranformasi guru mewujudkan Indonesia maju di gedung Sri Srindit. Insyaallah nanti yang menjadi narasumber pak Bupati Natuna, Kepala Disdikbud, dan Ketua PGRI,” terangnya.

Syahidin menerangkan, bahwa pada malam puncaknya malam nanti akan diberikan penghargaan kepada purna bakti kepada 40 pensiunan guru terhitung mulai Januari hingga 25 November 2023.

“Selain penghargaan kita juga akan mengumumkan pemenang loma bernyanyi beregu dan solo tentang mars PGRI dan guru,” ucapnya

Kemudian, Syahidin menyebut, kegiatan lomba tersebut dilaksanakan secara virtual dengan mengirimkan rekaman lagu dan dilakukan penilaian oleh para juri loma.

“Kagiatan peringatan PGRI dan HGN hari ini full dari pagi hingga malam nanti,” cetus Syahidin.

Syahidin berharap, dalam momen HUT PGRI dan HGN para guru tetap semangat dalam melakukan proses belajar mengajar dalam mewujudkan mutu pendidikan di Kabupaten Natuna.

Ditempat terpisah, pada HUT PGRI dan HGN tahun 2023, Kepala Disdikbud Natuna, Indra Joni mengajak, kepada para guru untuk tetap semangat dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu sesuai yang telah di implementasikan dalam kurikulum Indonesia merdeka.

“Dalam kegiatan peringatan ini kita berkolaborasi dengan PGRI Natuna,” kata Indra Joni saat dihubungi, Sabtu 25 November 2023.

Indra Joni mengatakan, dengan satu kesatuan Disdikbud Natuna akan terus mensuport para guru agar dapat mewujudkan transformasi Indonesia maju.

“Kita harap usai pandemi Covid-19 program pendidikan dapat lebih maksimal dilaksanakan, dan para guru lebih semangat dalam proses belajar mengajar sehingga terwujudnya tranformasi indonesia maju di Natuna,” tuturnya. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed